Wednesday, January 10, 2007

Hari terakhir di minggu ke-35

Beberapa hari terakhir ini waktu berjalan lambaaaaaaaaaaaat sekali ! Tell you the truth, saya maunya tuh minggu ke-37 segera datang... supaya kekhawatiran melahirkan si Junior premie (prematur) bisa saya hilangkan dari pikiran. So, istilahnya... ini menghitung hari untuk sampe' ke minggu ke-37, hehehe. And so far, alhamdulillaah... besok masuk minggu ke-36, usia kandunganku 9 bulan! Dan hari Jumat nanti jadwal ketemu dokter... jadi bisa tahu perkembangan Junior dan bisa memperkirakan kapan kira-kira si baby "siap" untuk melihat dunia, insya Allah!

Well, semuanya boleh dibilang sama selama minggu ke-35. Nothing's really different from the last time I wrote on this journal several days ago. Kaki masih bengkak kalo kelamaan berdiri dan beraktifitas (meskipun kalo diistirahatkan dengan menaikkan, bengkaknya berangsur berkurang); perut makin "drop" alias turun dan yang jelas makin "mancung" ke depan... sampe' kadang main tabrak karena lupa kalo punya perut mancung, hee hee; punggung, panggul dan paha bagian atas sudah mulai sering ngilu dan kram terutama pada malam hari menjelang tidur. Yang agak beda adalah berkurangnya nafsu makanku. Tapi yang jelas, suplemen yang diresepkan dokter sejak minggu ke-5 kehamilanku, Citracal +DHA, tetap rajin saya konsumsi setiap harinya. Juga masih rajin minum jus markisa dan air putih (biarpun bikin frekuensi BAK semakin menggila!) mostly karena udara yang sangat kering... sudah begitu pun bibirku tetap saja kering dan pecah-pecah padahal saya sudah sangat rajin pake' pelembab bibir. Dan sejak beberapa hari lalu David sudah memasang humidifier di kamar tidur yang kayaknya sangat membantu mengatasi keringnya udara terutama pada saat kami terlelap, tapi itu bikin saya kadang keringatan kalo malam. Maklum... sejak hamil suka bussang (= gerah; sumu'; humid) meskipun udara sudah dingin begini. Kebayang deh hamil kalo pas puncaknya musim panas... atau kalo di tanah air yang kadar kelembaban (humiditas)nya sangat tinggi... bakal bakipas trus di'?!)

Paket dari gDiapersOh iya, barang-barang yang kita pesan (online) untuk persiapan menyambut Junior pun sudah mulai berdatangan. Tadi kita terima dua paket: Jamu Habis Bersalin dan gDiapers. Lucu juga cerita di balik jamu ini . Dulu seingatku, kakak-kakakku sempat pake' jamu ini... paling tidak waktu sehabis melahirkan anak pertama. Sampe' disini ndak pernah nyangka bisa dapat dan beli online. Pengalaman dari beberapa teman, seperti Mommy-nya Alexander yang sempat bercerita kalo jamu tersebut membuat dia merasa segar sehabis melahirkan bikin saya jadi mantap cerita ke si Ayah tentang jamu ini... dan tanpa banyak tanya doi langsung deh pesan (thanks, Honey... ya da best! ). Jamu Habis BersalinSelain pil dan beragam jamu, paket ini juga berisi satu botol kecil minyak telon yang nanti mo saya cobakan ke Junior, insya Allah. Nanti deh kalo ke Asian Imports di Falls Church baru beli minyak telon Konicare kalo yang ini sudah habis.

Mengenai Junior aka Baby Z (or Baby H... who knows? never say never ...), meskipun ruang geraknya semakin sempit (apalagi setelah terasa benar dia mulai "drop" menuju jalan lahir), tetap saja gerakannya kadang bikin saya dan Ayahnya menggeleng-geleng (karena sayang... dan takjub, gitu). Permukaan perutku jadi kadang bersegi-segi dan benjol-bejol di"seruduk" si Junior, hehehe. Saya bilang ke David, eh ini sudah drop tapi masih kadang nendangnya sampe' ke rusuk . David menjawab sambil ketawa: "She's my daughter, you know... perhaps she's pretty tall like her grandpa". Di antara keluarganya (yang laki-laki), David memang yang paling pendek. Lihat saja itu kakaknya Z/H, Iman... blum juga 10 tahun tapi tingginya sudah lebih dari 150 cm. Kata orang Makassar: passukki' langi', hehehehe.

Soooo... today's the last day in the 35 weeks of my pregnancy. Alhamdulillaah, so far so good... paling tidak bisa agak lega-an setelah "sport jantung" dengan tanda-tanda prelabor kemarin bikin kita jauh lebih siap karena kayaknya kami berdua memang perlu "shock therapy" untuk bisa bergerak dan siap-siap

No comments: