Sunday, February 11, 2007

Ketemu Grandparents Kearns dan IUC Gathering untuk Zahra

Hari ini hari sibuk (tapi membahagiakan) bagi kami. Pertama, karena hari ini untuk pertamakalinya Zahra bertemu dengan grandma dan grandpa-nya yang datang dari California khusus untuk menjenguk Zahra, cucu mereka yang ke-8. Mereka bawa hadiah jaket cardigan cantik buat Zahra dan juga hoodie warna merah.

Zahra and Grandma Zahra and Grandpa

Kedua, karena beberapa teman yang ada disekitar DC Metro Area dari IUC -- ini merupakan 'kampung virtual'nya orang-orang Indonesia yang menikah dengan warganegara Amerika -- yaitu: Veronica and Steve Burback, The Raithels (Eny, Tom, dan putra mereka Mark) yang datang jauh-jauh dari Delaware, Wita Doyle, Netty, dan Rita bikin lunch party untuk Zahra!!! They're soooo sweet!!! Masing-masing datang dengan membawa masakan Indonesia ... mulai dari appetizers kayak lumpia buatan Netty, trus makanan utama -- Kak Vero bawa gado-gado dan singaporean noodle; ayam goreng ala Netty; Eny bawa nasi uduk, opor ayam, dan perkedel kentang; Wita dengan sayur asam dan sambal terasinya yang ueeennaaak tenan!!! -- dan softdrink serta kue sus (cream puff) buatan Wita dan muffins-nya Rita.

Oh iya, selain bawa makanan, Eny Raithel juga bawa surprise besaaaaaaar!!! Doi tidak mo buka jaket besarnya meski kita sudah ketawa ketiwi di dapur. Usut punya usut, ternyata surprise-nya "disembunyikan" di balik jaket!!! Tadaaaaaaaaaaaaaaaaa!!! waktu buka jaket kelihatan deh tuh perut yang sudah gede!!! Yup, Eny lagi hamil 7 bulan !!! Curaaang oooyyy (ini "spank" sayang lho?! hee hee)!!! bisa-bisanya doi simpan rahasia sampe' 7 bulan... padahal kami sering chatting lho?! Dasar deh Tante Eny... bisa-bisanya dirimu!!! We're sooooo excited... insya Allah bulan Mei nanti kami bakal ke Delaware deh untuk melihat new baby boy of the Raithels! Whatta surprise!


Makanan utama dan lumpia di meja makan di dapur. Foto ini diambil dari albumnya Grandma-nya Zahra

Pokoknya, kami tinggal terima beres deh... bahkan piring, dan utensils (sendok, garpu, dan pisau) semua sudah mereka siapkan. Cuma minuman khas Teh Kotak Melati yang sempat David belikan malam sebelumnya *thanks, Honey* yang bikin lengkap lunch party kami.

Setelah makan-makan dan cerita (pake' ketawa besaaaaaaar sampe' kering gigi ), tiba waktunya buka kado. Eh iya, tidak cuma bawa makanan... teman-temanku yang tercinta ini juga bawa hadiah buat Zahra... Zahra dapat banyaaaaaaaaaaak hadiah deh... Foto-foto lengkapnya dapat dilihat DISINI.

Veronica-Ita-Netty-Wita-Yaty-Zahra-Eny
Foto-foto setelah buka hadiah... biarpun kami ribut ngobrol dan ketawa-ketawa, Zahra tetap saja adem... maklum doi juga lagi sibuk "makan", hee hee.
Dari kiri ke kanan: Kak Vero, Rita, Netty, Wita, Yaty dan Zahra, serta Eny dengan "surprise"nya.
(Klik gambar untuk melihat lebih jelas)

Buat Kak Vero dan Steve, Eny (beserta keluarga: Tom dan Mark), Wita, Netty, dan Rita yang sudah berbaik hati menyelenggarakan pesta buat Zahra lengkap dengan segala makanan yang yummy serta hadiah-hadiah yang cute buat Zahra, kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga. Rasanya terharu... jauh dari kampung halaman dan keluarga besar, tapi saya merasa punya orang-orang disini yang juga peduli dan sayang pada saya... Semoga Tuhan membalas budi baik dan kasih sayang dari temans dengan banyak lagi rasa cinta dan berkah dari-Nya... Amiiiiiiiin!!!

Oh iya, pada hari ini juga jam 6 sore waktu Rockville, di Makassar tanggal 12 Februari 2007 jam 7 pagi, kambing aqiqahnya Zahra dibawa oleh Ibu, Ayah, dan adikku Attong ke Panti Asuhan dekat rumah di Makassar (pas hari ketujuh kelahiran Zahra). Alhamdulillaah, semuanya berjalan lancar, cuma sayang foto yang dikirim Attong lewat sms kecil sekali ukurannya... jadi ndak bisa dipasang di sini. Sebenarnya, dari jauh hari kami merencanakan untuk melaksanakan aqiqah di sini, sekalian syukuran pindah rumah (house warming; yang blum sempat-sempat kami laksanakan sejak pindah dari Alexandria) bahkan sudah menghubungi butcher dan sudah bikin plan apa yang akan kami buat nanti. Tapi ternyata rencana tinggal rencana , karena ternyata saya harus menjalani c-section (yang sama sekali tidak kami perhitungkan sebelumnya), rencana itu harus kami ubah berhubung David tidak mo ambil resiko dengan saya bersibuk-sibuk ria (cuma berdua dengan dia) sementara proses penyembuhanku pasca operasi jauh lebih penting. Akhirnya, kami mengambil inisiatif untuk melaksanakan kurban aqiqahnya Zahra di Makassar saja sekalian menggembirakan anak yatim, insya Allah. Kalopun Allah berkenan, syukuran yang tertunda akan kami laksanakan pada saat yang tepat .

Hari ini rasanya puas sekali rumah kecil kami dapat kunjungan dari keluarga dan sahabat tercinta. Terima kasih ya Allah atas nikmat yang telah Engkau limpahkan kepada kami... Alhamdulillaahirabbil'aalamiin...

No comments: