Thursday, June 07, 2007

Needle time... lagi!

ZSK June6Kunjungan checkup rutin ke DSA: Rabu, 6 Juni 2007
Usia Zahra: 4 bulan 1 hari
Berat Badan: 17 lbs 10 oz -- 8 kilogram (97th percentile)
Tinggi: 25.5 inches -- 64.77 centimeter (90th percentile)
Lingkar kepala (head circumference): 16.5 inches -- 41.91 centimeter (75th percentile)
Immunisasi seri kedua (sama dengan seri pertama pada saat Zahra berusia 2 bulan):
DTaP Vaccines (Diphtheria, tetanus, acellular pertussis),
Haemophilus influenzae type b (Hib),
Polio Vaccine (IPV),
Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV), dan
Hepatitis B Vaccine (HBV)




Ready togo to the docsKunjungan rutin ke ChildrenFirst kali ini cukup singkat. Kami tidak menunggu terlalu lama karena memang pengunjung CF kali ini tidak begitu banyak (alhamdulillaah). Seperti biasa, begitu datang Zahra langsung dikerubungi (hee hee... semut kali'?!) oleh para perawat... kebetulan juga ndak terlalu rame jadi mereka kelihatan rada santai kemarin itu.

Setelah ditimbang dan diukur panjangnya (Zahra ndak mo berhenti bergerak sampe' kertas alas tempat (tidur) periksa jadi koyak-koyak deh... habisnya tante Perawat ngajak Zahra ngobrol dan bercanda... bikin Zahra jadi excited, hehehe), sambil menunggu dokter Burns, Bunda seperti biasa foto-foto Zahra dulu dengan Ayah (ini Bunda paparazzi-nya deh!)

4mo routine checkup Ayah gemes

Immunisasi yang Zahra dapat kali ini masih sambungan seri yang lalu. Alhamdulillaah, kali ini nangisnya cuma sebentar (tergantung sama nurse yang nyuntik juga, kayaknya) dan sebelum kami meninggalkan klinik dia sudah senyum dan main lagi (meski airmatanya masih menggantung di matanya, hehehe). Insya Allah, kunjungan rutin berikutnya pada saat Zahra berumur 6 bulan... hari Senin, tanggal 6 Agustus 2007 jam 3 sore. Dan karena Dokter Burns cuti melahirkan pada waktu itu, kami dijadwal untuk bertemu salah satu dokter CF, Dr. Datch. Moga-moga beliau juga manis dan lembut seperti dokter Liza :). Tapi selama ini sih Zahra ndak pernah bermasalah atau trauma kalo ke dokter. Smoga begitu seterusnya, Amiiiiin!!!

Tidak terasa Zahra sudah berusia 4 bulan (time flies!!!). Tahun lalu, pada tanggal yang sama, saya dan David sedang berbahagia setelah dapat hasil e.p.t positif dan menunggu waktu kunjungan ke obgyn untuk pertamakalinya. Dan sekarang, setahun kemudian, saya tengah memandangi wajah Zahra... rasanya tidak ada habis-habisnya rasa bahagia saya rasakan sebagai Ibunda. Alhamdulillaah....

3 comments:

I L Y A S said...

ibu sudah menetap di Luar negeri yah, selamat deh..anaknya lucu buanget

auLia said...

saLam kenal..

yohan wibisono said...

bunda...anak bunda lucu dan sehat ya? sepertinya apa yang bunda lakukan untuk zahra, perlu di contoh untuk ibu2 saat ini...